Contoh Tabel Perkembangan Total Omset Lazada VS Matahari
PERBANDINGAN OMSET & PRESENTASE TOKO ONLINE & TOKO RETAIL.
Di Era modern ini sedang hangat perbincangan dalam masyrakat apakah sudah terjadi perubahan gaya belanja masyarakat dari berbelanja secara Offline menjadi berbelanja secara Online?, Untuk menjawab pertanyaan diatas kami telah melakukan penelitian kecil mengenai hal tersebut dengan menggunakan sample perusahaan Lazada yang mewakili Toko Online (E-commerce) dan Matahari yang mewakili Toko Offline (Retail). Sebelum menuju jawaban mari pertama-tama kita mengenal terlebih dahulu Company Profile dari kedua perusahaan tersebut.
Lazada
Lazada Indonesia adalah situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, serta perlengkapan traveling dan olahraga. (Wikipedia).
Matahari Departement Store
Matahari Department Store adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan toserba Matahari. Saat ini, Matahari Department Storemerupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group, (Wikipedia).
Tabel Perkembangan Omset & Presentase
Tahun
|
Matahari
|
Lazada
|
||
Omset
|
Presentase
|
Omset
|
Presentase
|
|
2012
|
$5.616.932
|
|
|
|
2013
|
$6.754.326
|
|
|
|
2014
|
$7.925.547
|
|
|
|
2015
|
|
|
|
|
2016
|
|
|
|
|
Kesimpulan:
Lazada, terjadi peningkatan omset setiap tahun nya
dalam kurun waktu empat tahun terakhir dan di ikuti kenaikan presentase yang
pesat. Ini menunjukan bahwa setiap tahun nya jumlah orang yang berbelanja di
Lazada meningkat.
Matahari, Terjadi peningkatan omset dalam kurun waktu
Lima tahun terakhir, namun intensitas orang berbelanja di Ritel Matahari
menurun hal ini dapat dilihat dari presentase yang menurun setiap tahun nya.
Berdasarkan data tersebut dapat di simpulkan bahwa
Terjadi perubahaan gaya belanja dalam masyrakat dari berbelanja langsung
menjadi berbelanja secara online.
Comments
Post a Comment